Jumat, 11 November 2011

Tips Mengecilkan Perut Buncit

Bagaimana menghilangkan lemak dengan cara mengecilkan perut buncit ? pertanyaan umum ini sering muncul didalam forum kesehatan dan forum kecantikan bagi orang-orang yang ingin mendapatkan berat badan ideal. Menghilangkan lemak perut untuk mendapatkan perut yang datar bukanlah hal yang mudah, ada banyak hal yang harus diperhatikan untuk mendapatkannya.


Memang banyak orang yang menginginkannya namun tidak mengetahui dengan tepat cara mengecilkan perut kebanyakan orang tidak sabar untuk melalui prosesnya karena hal ini berhubungan dengan program-program yang harus dijalani dengan penuh disiplin seperti menjaga pola makan, istirahat yang cukup, berolahraga dengan teratur dan melakukan cleansing untuk detoxifikasi serta menggunakan suplemen yang tepat untuk mempercepat metabolisme.

Berbicara tentang bagaimana menghilangkan lemak tentunya kita harus mengerti bagaimana proses pembakaran lemak didalam tubuh karena dengan demikian kita akan mengerti bagaimana cara yang tepat untuk menghilangkannya.

Saat tubuh membutuhkan energi untuk aktivitas maka yang berperan sebagai sumber tenaga adalah makanan yang menghasilkan karbohidrat atau gula, pembakaran lemak akan terjadi jika sumber tenaga berupa karbohidrat atau gula sudah habis. Dalam kondisi seperti itulah lemak akan digunakan sebagai sumber energi cadangan dengan mengangkut lemak kedalam sel-sel otot untuk dijadikan tenaga tapi perlu diketahui bahwa lemak sebagai tenaga cadangan tidak akan digunakan apabila tenaga dari karbohidrat atau gula masih ada.


Cara menghilangkan lemak di perut

Berolahraga memang sangat penting terutama untuk meningkatkan metabolisme dan melancarkan sirkulasi peredaran darah sehingga dapat memberikan kebugaran dan kesehatan tapi kenyataannya banyak orang telah berupaya melakukan olahraga untuk mengecilkan perut, membakar lemak ataupun untuk mendapatkan berat badan yang ideal karena menurut mereka dengan berolahraga akan mempercepat metabolisme sehingga terjadi pembakaran lemak dalam tubuh. Anggapan seperti itu memang tidaklah salah yang perlu diperhatikan adalah kapan waktu berolahraga yang tepat untuk membakar dan menghilangkan lemak.
Meskipun sebagian orang beranggapan bahwa disaat perut kosong maka sumber energinya tidak ada sehingga yang terjadi badan menjadi lemas dan malas untuk berolahraga. Sebenarnya waktu yang tepat untuk olahraga dengan tujuan membakar lemak justru disaat perut kosong biasanya di waktu pagi dimana persediaan karbohidrat sebagi penghasil gula darah menipis sehingga lemak akan digunakan sebagai sumber tenaga.

Olahraga yang baik dilakukan di waktu pagi adalah olahraga yang sifatnya ringan seperti aerobic, dancing, treadmill, renang dan sit-up dan di sore hari disarankan untuk olah raga dengan mengangkat beban untuk membakar karbohidrat lalu kemudian diakhiri dengan olahraga ringan seperti diatas untuk membakar lemak.

Tips dan cara mengecilkan perut buncit

Berikut ini tips cara mengecilkan perut buncit dan menghilangkan lemak perut untuk menurunkan berat badan anda :

1.Lakukan olahraga mengecilkan perut secara teratur diwaktu pagi dan sore, untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan olahraga karidovascular atau tambahkan gerakan-gerakan seperti : knee circle, side chop, upper body crunch, back extension (Mintalah bantuan pada instruktur fitness anda untuk melakukan gerakan-gerakan tersebut)

2.Ikuti program diet kalori khusus untuk merampingkan perut dengan menjaga konsumsi kalori tidak melebihi 1600 kalori

3.Konsumsi lemak dengan lemak terbaik seperti yang terkandung pada minyak zaitun, alpukat, cokelat hitam dan kacang (monounsaturated fat-MUFA)

4.Perbanyak mengkonsumsi sayur dan buah-buahan yang banyak mengandung serat probiotik untuk memperlancar proses pencernaan

5.Perbanyak minum air putih minimal 8 gelas sehari untuk memperlancar proses metabolisme

6.Hindari makanan junk food yang banyak mengandung gula, tepung terigu serta minuman bersoda dan beralkohol

7.Minum teh herbal yang berfungsi untuk detoxifikasi dan membantu meningkatkan metabolisme

8.Atur Menu Makanan sesuai saran diatas

9.Tambahkan Suplemen atau makanan nutrisi selama menjalankan program diet agar stamina dan vitalitas tetap terjaga

10.Lakukan senam yoga, tai chi atau pilates untuk menghindari stress yang akan menghambat program diet Selamat mencoba, semoga cara mengecilkan perut buncit ini berhasil

sumber :berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar